Lowongan Kerja Terbaru Agustus 2024 – PT Mulia Boga Raya Tbk – Sales Coordinator Banjarmasin

PT Mulia Boga Raya Tbk berkomitmen tinggi untuk memasarkan produk-produk bernutrisi dan berkualitas tinggi untuk masyarakat Indonesia. Saat ini kami telah memproduksi berbagai jenis produk keju yang disukai oleh semua orang dari berbagai kalangan. Salah satu produk berkualitas tinggi dalam portofolio kami yang banyak disukai semua orang adalah produk keju pada merek Prochiz.

Customer Marketing Region

Tanggung Jawab:

  • Melacak dan memantau kinerja (penjualan, penerimaan pelanggan, pelaksanaan program promosi, dan jumlah pelanggan aktif) dari produk yang ada dan Peluncuran Produk Baru (NPL) secara berkala, bekerja sama dengan Customer Marketing Operation Manager dan Tim Penjualan.
  • Melaksanakan strategi Availability and Visibility (AVIS) dan memantau implementasinya di semua saluran area cakupan, berkoordinasi dengan tim Penjualan, untuk memastikan produk tersedia di semua saluran dan terlihat oleh konsumen.
  • Mengusulkan rencana eksekusi berdasarkan pedoman building block yang diterima dari Customer Marketing Operation Manager (CMOM).
  • Mengomunikasikan dan memberikan pedoman mengenai rencana eksekusi building block kepada distributor dan tim area penjualan, serta memantau implementasinya.
  • Mensosialisasikan promosi yang sedang berjalan dan program inisiatif Customer Marketing (yang diuraikan dalam Trade Marketing Bulletin) kepada distributor dan tim penjualan, untuk memastikan semua program terlaksana dengan baik dan semua tim terinformasi dengan baik.
  • Memantau, mendukung, dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan promosi untuk produk Near Expired Date (NED), memastikan bahwa tim penjualan terinformasi dengan baik dan mampu melaksanakannya secara efektif.
  • Mengusulkan Jadwal Kunjungan Sales (JKS) kepada Customer Marketing Operation Manager.
  • Memantau, mengevaluasi, dan melaporkan kepada Customer Marketing Operation Manager (CMOM) mengenai kinerja Tim Sales Promotion dan Tim Merchandiser (MD) untuk meningkatkan produktivitas.
  • Memantau dan mengevaluasi kinerja Priority of the Month (POM) di tingkat area, serta secara proaktif melaksanakan strategi eksekusi pemasaran (jika diperlukan) untuk meningkatkan penjualan POM.
  • Mengusulkan rencana aktivitas bulanan (jadwal kunjungan pasar, rapat koordinasi, dll.) kepada Customer Marketing Operation Manager.
  • Melakukan Kunjungan Pasar (Wholesaler (WH), Retail Pareto, dan Modern Trade Independent (MTI)) dan mengumpulkan data terkait pelaksanaan Availability and Visibility (AVIS) & program promosi, serta kegiatan pesaing, untuk memastikan semua program terlaksana dengan baik dan memperoleh kondisi lapangan nyata sebagai pertimbangan manajemen.
  • Mempersiapkan, menganalisis, dan mengkonsolidasikan laporan terkait Kondisi Pasar (kunjungan ke Wholesaler, Retail Pareto, dan Modern Trade Independent) dan melaporkannya kepada Customer Marketing Operation Manager (CMOM) untuk memberikan informasi tentang Wawasan Pasar dan pesaing terkini di lapangan.
  • Memantau dan mengevaluasi penggunaan Promotion of Sale Material / Point of Sale Marketing (POSM) di tingkat Area untuk memastikan bahwa POSM sepenuhnya digunakan oleh setiap Wilayah dalam Area yang bertanggung jawab.
  • Mengembangkan kompetensi fungsional Tim CM Area, serta Tim Penjualan di tingkat Area melalui Join Calls dan Explain, Demonstrate, Apply, Coaching (EDAC) untuk memastikan kelancaran operasi bisnis di semua area.
  • Menganalisis dan mengkonsolidasikan laporan kepada Customer Marketing Operation Manager (CMOM) mengenai Aktivitas CM Area untuk memastikan ketersediaan laporan yang akurat dan komprehensif untuk analisis manajemen.

Kualifikasi:

  • Gelar sarjana di bidang pemasaran, Teknik Industri, Manajemen, atau bidang terkait.
  • Minimal 2 tahun pengalaman yang terbukti di pemasaran pelanggan, pemasaran perdagangan, atau peran terkait dalam industri FMCG, khususnya yang menargetkan saluran perdagangan umum.
  • Pemahaman yang kuat tentang dinamika saluran perdagangan umum, segmentasi pelanggan, dan tren pasar dalam industri FMCG.
  • Kemampuan dalam sistem dan alat manajemen hubungan pelanggan (CRM).
  • Pola pikir analitis dengan kemampuan untuk menafsirkan data dan menghasilkan wawasan.

Tipe Pekerjaan: Tetap

Jika sesuai kualifikasi, silahkan apply melalui :

https://www.prochiz.com/id/position/customer-marketing-region/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top