Traveloka tidak berinovasi semata untuk inovasi itu sendiri; kami memanfaatkan teknologi untuk menyederhanakan kehidupan orang-orang sehingga mereka dapat menikmati hidup mereka dengan lebih baik. Keyakinan ini yang membawa Traveloka menjadi platform perjalanan terkemuka di Asia Tenggara. Traveloka menawarkan lebih dari 20 produk, termasuk layanan perjalanan yang komprehensif. Dari transportasi dan akomodasi, penemuan atraksi di sekitar, hingga produk asuransi dan layanan keuangan, termasuk ‘Buy Now Pay Later’ yang revolusioner.
Dengan lebih dari 100 juta unduhan di enam negara di kawasan SEA, kami terus mencari inovasi yang lebih baik — semuanya untuk memenuhi aspirasi perjalanan pengguna kami sehingga mereka dapat menikmati hidup mereka, dengan cara mereka sendiri.
Senior Associate Commercial Strategy and Growth Manager – B2B
Tanggung Jawab :
- Mengembangkan pemahaman mendalam tentang strategi bisnis departemen dan visi jangka panjangnya; serta implikasinya dalam model bisnis Traveloka.
- Mampu secara mandiri melakukan analisis kompleks, mengidentifikasi data relevan tambahan, dan mengekstrak wawasan untuk memahami lanskap kompetitif, pelanggan, metrik produk, dan tren terbaru.
- Bertanggung jawab atas analisis dan keputusan tim dalam menanggapi kinerja bisnis (misalnya, tindakan korektif yang diusulkan).
- Memimpin pelaksanaan bisnis strategis dan mengawasi kinerja dan profitabilitas dari berbagai inisiatif proyek.
- Berkolaborasi dengan Manajer Produk, Manajer Pemasaran Produk, Manajer Pasar & Kemitraan, dan lainnya untuk mengidentifikasi faktor pendorong pencapaian target kinerja bisnis.
- Bermitra dengan Manajer Produk/Pasar & Kemitraan/Komersial dalam mengembangkan atau memperbarui model bisnis/operasi/komersial untuk mitra eksternal (misalnya, komisi dan insentif) guna meningkatkan lever pendapatan kami.
- Memberikan dukungan dalam diskusi dan negosiasi dengan mitra internal dari divisi lain dan mitra eksternal untuk meninjau pengaturan dan kontrak komersial.
- Mendukung pengembangan kemampuan tim dalam analisis dan menetapkan norma serta sistem untuk mengumpulkan dan mendokumentasikan pengetahuan pasar secara efektif serta memastikan keunggulan dalam proses operasional bisnis.
Persyaratan :
- Pengalaman di konsultan manajemen terkemuka, teknologi multinasional, perbankan investasi, atau layanan konsultasi.
- Gelar Sarjana di bidang Teknik atau Bisnis dari universitas terkemuka lokal atau luar negeri dengan IPK minimal 3,5 pada skala 4,0; MBA adalah nilai tambah.
- Memiliki pemahaman finansial yang baik, dengan kemampuan terbukti dalam mengembangkan model keuangan kompleks dan proyeksi dengan analisis sensitivitas.
- Keterampilan analitis dan pemecahan masalah yang sangat baik, dengan kemampuan terbukti dalam mengidentifikasi akar penyebab dan solusi potensial untuk tindakan korektif atau pencegahan.
- Keterampilan komunikasi dan manajemen pemangku kepentingan yang sangat baik untuk memimpin diskusi tentang identifikasi masalah dan evaluasi rekomendasi.
- Pembelajar yang cepat dan bersemangat untuk menyerap pengetahuan baru di industri yang dinamis serta dorongan yang kuat untuk membuat hal-hal terjadi.
- Memiliki dorongan yang kuat untuk mewujudkan hal-hal, kharisma, dan kemampuan untuk memengaruhi dalam pengaturan multikultural.
- Pemain tim dengan kemampuan terbukti untuk menavigasi pemangku kepentingan untuk mencapai hasil.
Jika berminat dan memnuhi kualifikasi, silahkan apply melalui :